Medan adalah kota yang terkenal dengan ikon durian dan kota sejuta mie, karena di kota Medan kamu akan menemukan banyak jenis makanan dengan bahan dasar mie.

Jika kamu ingin mencoba kuliner mie di Medan, kamu bisa datang ke kedai mie legendaris yang cukup terkenal namanya berikut ini.

1. Mie Tiong Siem

5 Kedai Mie Legendaris di Medan, Kelezatannya Tak Terelakkan!
facebook.com/Bintang Amerilia Safitri

Mie Tiong Sim adalah mie legendaris  yang terkenal di Medan dan sudah berdiri sejak tahun 1940. Kurang lengkap rasanya, jika sedang berada di Medang jika belum mengunjungi kedai Mie Tiong Sim yang berlokasi di Jalan Selat Panjang no 7 ini. Menyajikan rasa yang lezat dan tidak pernah berubah, menjadikan kedai mie ini selalu ramai pengunjung.

 

Dari generasi ke generasi, kedai yang sederhana Mie Tiong Sim ini mampu mempertahankan keaslian rasa yang begitu istimewa sehingga kedai mie ini memiliki keistimewaan tersendiri di hati pelanggan tetap dan barunya. Tekstur mie dari Mie Tiong Sim begitu lembut dan aneka rasa kuahnya yang gurih, bikin siapa pun ketagihan.

 

2. Mie Ayam Kumango

5 Kedai Mie Legendaris di Medan, Kelezatannya Tak Terelakkan!
dealjava.com

Sudah ada sejak tahun 1958 hingga saat ini, mie ayam legendaris Kumango menjadi ikon kuliner masyarakat kota Medan. Jika kamu sedang berada di kota Medan dan ingin mencicipi rasa lezat dari mie ayam Kumango, kamu bisa datang ke jalan Mangkubumi no 16, kota Medan.

 

Rasa mie ayam ini berbeda dari mie ayam pada umumnya karena menghadirkan sedikit rasa khas Tiongkok. Tekstur mienya yang kenyal dan lembut, disajikan dengan toping potongan daging ayam tebal menjadikan mie ayam Kumango semakin spesial. Untuk seporsi mie ayam Kumango dibandrol dengan harga Rp38.000.

 

3. Mie Pansit YY

5 Kedai Mie Legendaris di Medan, Kelezatannya Tak Terelakkan!
anakjajan.com

Ingin menyantap makanan enak, sehat, bebas pengawet, dan bahan – bahan penyedap? kamu bisa datang ke kedai mie pangsit YY yang berada di Jalan S. Parman Komp Ruko MBC, Blok – A, No. 10 – 11. Kedai mie pangsit ini juga legendaris karena berdiri sejak tahun 1963.

 

Diklaim sebagai makanan sehat karena Mie dari kedai Pansit YY ini mengolah mienya sendiri menggunakan bahan – bahan alami tampa campuran bahan pangawet dan penyedap yang tidak sehat, sehingga menghasilkan mie dengan rasa yang nikmat dan unik. Meskipun demikian, mie pangsit YY ini tidak bisa bertahan lama sehingga harus segera dikonsumsi.

 

4. Bakmi Khek

5 Kedai Mie Legendaris di Medan, Kelezatannya Tak Terelakkan!
https://www.picuki.com/tag/bakmikhek

Kedai bakmi legendaris yang juga terkenal di Medan adalah Bakmi Khek. Kedai bakmi Khek ini berlokasi di Jalan Andalas no 2, sudah ada sejak tahun 1967. Menyajikan cita rasa yang tidak berubah dari generasi turun – temurun membuat kedai Bakmi Khek selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya.

 

Bakmi Khek ini non halal karena toping yang disajikan dalam seporsi bakmi Khek berbahan dasar potongan daging babi. Harganya cukup bersahabat di kantong dengan porsi melimpah yang dapat membuat perut kenyang. Biasanya warga Medan menjadikan Bakmi Khek menu sarapan favorit sebelum memulai hari dan beraktivitas.

 

5. Mie Ayam H. Mahmud S

5 Kedai Mie Legendaris di Medan, Kelezatannya Tak Terelakkan!
instagram.com/hajimahmud.banjarbaru

Menyajikan kenikmatan rasa lezat yang tak pernah pudar dalam semangkuk porsi mie ayam jamur sejak tahun 1988. Mie ayam jamur H. Mahmud di Medan ini selalu laris manis. Kedai mie ayam jamur H. Mahmud ini berlokasi di Jalan Abdulla Lubis no 57/71 memiliki areal cukup luas sehingga dapat menampung banyak pembeli tanpa berdesakan.

 

Keistimewaan dari mie ayam jamur H. Mahmud ini adalah mienya yang sehat tanpa bahan pengawet karena dibuat sendiri, sehingga aman untuk dikonsumsi. Selain itu, rasa yang disajikan juga sangat lezat, dengan toping potongan daging ayam dan jamur yang banyak sebagai lauknya. Di sini juga terdapat menu lain seperti kwetiau, ifumie, dll dengan standar halal untuk dikonsumsi.

Itu dia 5 kedai mie legendaris di Medan yang wajib kamu coba. Siap – siap bikin kamu ketagihan ya.

 

sumber: idntimes.com

Skip to toolbar