Pantai Lumban Silintong Balige

7 wisata danau toba dan sekitarnya yang memikat patut dicoba

2020 Merdeka.com/Youtube : Dunia Wisata

Lokasi sekitar wisata Danau Tiba ternyata juga terdapat pantai yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Pantai itu bernama Lumban Silintong Balige. Pantai ini berada di dekat Desa Lumban Silintong Toba Samosir. Di sini, Anda bisa mendapatkan panorama tepian Danau Toba lengkap dengan deretan kafetaria yang bisa dicoba.

Di tempat ini, Anda bisa melihat kemahiran anak-anak desa menyelam. Biasanya pengunjung akan melempar koin ke dalam danau, kemudian anak-anak tersebut dengan sigap menyelam untuk mendapatkan koin-koin yang dilemparkan. Ini menjadi aktivitas yang tentu saja mengasyikkan.

Bakara

Wisata Danau Toba lain yang menawarkan sisi berbeda adalah Bakara. Pasalnya, wilayah ini berada di pinggiran Danau Toba yang mampu memberikan pemandangan Danau Toba lain dari biasanya.

Di tempat ini, akan tersaji pemandangan indah Danau Toba beserta tebing-tebing pegunungan berwarna hijau yang menjulang tinggi. Bukan hanya itu, tempat ini juga terdapat lokasi pemancingan yang bisa Anda kunjungi kapan saja. Jika Anda berwisata ke Danau Toba, lokasi ini bisa menjadi pilihan untuk keluarga.

Pusuk Buhit

7 wisata danau toba dan sekitarnya yang memikat patut dicoba

2020 Merdeka.com/ Brilio.net/ Foto :@awanikhwan

Terakhir, wisata Danau Tiba yang bisa Anda kunjungi adalah Pusuk Buhit. Pusuk Buhit merupakan deretan bukit yang ada di Pulau Samosir. Sama seperti yang lainnya, tempat ini akan menyajikan pemandangan Danau Toba yang luar biasa.

Bukan hanya itu, tempat ini juga terdapat air terjun yang tak kalah memikat. Untuk mencapai puncak bukit, Anda harus berjalan kaki sekitar 500 meter. Tentu saja, rasa lelah yang didapat akan terbayarkan dengan panorama indah setelah sampai di puncak bukit.[ayi]  

Sumber: merdeka.com

Skip to toolbar