Air Terjun Janji di Baktiraja

Sumatera Utara memiliki banyak tempat untuk liburan dan berwisata. Di daerah Baktiraja, Anda bisa menemukan sebuah lokasi wisata alam yang bernama Air Terjun Janji. Terletak di Humbang Hasundutan, Siborong-Borong, lokasinya cukup dekat dengan Danau Toba. Air terjun ini memiliki pemandangan yang indah dengan jatuhan air yang menerpa batu di bawahnya. Air mengalir langsung ke danau. Air terjun ini memiliki ketinggian 25-28 meter dikelilingi perbukitan dan pepohonan. Walau tidak bisa mengalahkan air terjun Sipiso-piso dalam hal ketinggian, namun kecantikannya menakjubkan. Cocok untuk keluarga, kelompok, pasangan, dan atau semua orang untuk menikmati wisata alam di tempat ini.

 

Lokasi Air Terjun Janji klik disini!

 

Air Terjun Janji

Meski Air Terjun Janji dikelilingi padang belantara, Anda bisa menemukan tempat parkir kecil. Bisa menampung motor dan mobil. Air terjun ini tidak memiliki banyak ruang bagi pengunjung. Padahal, Anda bisa langsung duduk dan menikmati keindahan air yang jatuh. Untuk pengalaman yang lebih nyaman, Anda bisa membeli beberapa minuman dan makanan ringan. Ini bisa menjadi liburan keluarga yang baik untuk semua orang. Jangan khawatir. Ada lokal “Warung” dekat tempat wisata ini. Selain itu, Anda bisa mengunjungi air terjun dengan bebas. Tidak ada biaya masuk sama sekali.

Air Terjun Janji
Air Terjun Janji

Begitu tiba di Air terjun Janji, Anda bisa menyaksikan banyak bukit. Pemandangannya cukup memukau. Air terjun ini memiliki air bersih dan segar. Belum lagi ada kolam bagi wisatawan. Pria dan wanita harus menggunakan kolam yang berbeda. Kolam ini memiliki pancuran alami. Anda bisa merasakan air jernih dan sejuk dan menikmati keindahan alam sekaligus. Namun, sebaiknya jangan langsung mandi langsung pada air terjun. Hal ini memang sangat berbahaya. Jika Anda datang dengan anak-anak, pastikan untuk memeriksanya dengan hati-hati.

 

Lokasi Air Terjun Janji klik disini!

 

Air Terjun Janji juga terkenal dengan sejarahnya. Anda harus belajar ceritanya dari masyarakat setempat. Lokasi ini terkait dengan Raja Batak yang paling terkenal, Sisingamangaraja. Air terjun itu adalah tempat untuk mengambil sumpah. Raja-raja Batak bersumpah di tempat ini sebelum mereka berangkat berperang. Nama lokal air terjun tersebut adalah Sampuren Janji. Janji berarti “sumpah”, sedangkan Sampuren berarti “air terjun”. Dikombinasikan bersama, itu berarti air terjun sumpah. Dengan pemikiran ini, Anda bisa menirukan ceritanya dan bersumpah seperti seorang tentara pemberani di dekat air terjun.

 

Mengunjungi Atraksi Terdekat

Dekat dengan Air Terjun Janji, Anda bisa menjelajahi beberapa tempat wisata lain disekitarnya, seperti Kepulauan Simamora dan Sibandang. Sibandang adalah pulau terbesar berikutnya di Danau Toba setelah Pulau Samosir. Begitu Anda mengunjungi Air Terjun Janji, Anda bisa mengunjungi pulau tersebut. Hal yang paling terkenal di Sibandang adalah mangga. Sebagai alternatif, Anda bisa mengunjungi Pulau Simamor yang terkenal dengan keindahannya. Karena itu adalah pulau yang tidak berpenghuni, Anda tidak dapat menemukan banyak orang di sini. Pulau ini cocok untuk mereka yang mencintai fotografi.

 

Bagaimana menuju ke sana

Mudah untuk mencapai Air Terjun Janji. Anda hanya perlu menuju ke Bakti Raja Muara. Selama perjalanan, Anda bisa melihat perbukitan yang indah dan Danau Toba. Begitu sampai di lokasi, Anda perlu jalan-jalan ke banyak tempat? Jangan khawatir. Tidak butuh banyak waktu. Air terjun ini juga terletak di dekat lokasi wisata lainnya. Ini termasuk Desa Tipang dan restoran terapung. Secara keseluruhan, ini akan menjadi liburan yang menakjubkan untuk Anda dan keluarga Anda.

 

Lokasi Air Terjun Janji klik disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: