Bolu Meranti ini salah satu makanan yang terkenal khas Medan , sudah terkenal dan populer untuk bagi masyarakat setempat dan bagi yang berliburan di Medan. Rasanya sungguh nikmat , lezat dan lembut yang itu membuat semuanya menyukai Bolu Meranti ini. Konon dulunya bolu meranti ini adalah karena pemilik toko kue mendirikan di Jalan Meranti dan biasanya para pembeli menyebutkan Bolu gulung Meranti.

Untuk membuat Bolu Meranti ini, bahan-bahan yang di butuhkan adalah Telur, Telur antero, Gula pasir, Emulsifisier, Susu bubuk, Tepung terigu, baking powder dan air. Lalu untuk mencairkannya yaitu, butter dengan 100 gram , Maragrine 25 gram dan Extra Vanilla 1 sendok makan.

Lalu bahannya untuk isi Bolu Meranti adalah, Selai Strawberry atau cokelat (tergantung rasa apa yang kamu inginkan) , buttercream dan Keju cheddar parut (hanya untuk bolu gulung bila isinya keju).

Membuat Bolu Meranti Khas Medan yaitu, untuk pertama untuk panaskan over 180 derajat celcius lalu kemudian olesi loyang ukuran 30 x 30 cm dengan sedikit margarin hingga rata, lalu alasi dasarnya dengan kertas roti di sisihkan. Selanjutnya, kocok telur dan gula pasir sehingga mengembang dan kental, lalu masukkan air dan kocok kembali. Setelah itu, masukkan campuran tepung terigu, susu bubuk dan baking powder sambil diayak lalu aduk hingga rata. Kemudian masukan Butter 100 gram, Maragrine 25 gram dan Extrak vanila 1 sendok makan. Lalu aduk balik hingga rata. Tuang adonan kedalam loyang, angkat loyang sedikit dari permukaan meja, lalu jatuhkan, itu bertujuan agar bisa mengeluarkan gelembung yang ada di dalam adonan, lalu panggang selama 20-30 menit tetapi itu juga tergantung bagaimana dengan kondisi oven. Lalu jika sudah matang, angkat dan keluarkan dari dalam loyang agar bolu tidak turun. dan bolu pun bisa di isi dengan isian sebelumnya yaitu , selai strawberry dan keju, lalu olesi dengan rapih dan digulung. Setelah di isikan dan di gulung rapih dengan menggunakan kertas rotinya, lalu jangan lupa untuk memasukkan sebentar bolu gulung ke dalam kulkas supaya bolunya bisa lebih padat dan gulungannya tidak terbuka, ini hanya di butuhkan waktu 10 menit saja. Terakhir, Bolu Medan pun bisa di potongpotong dan di sajikan.