Jul
6
Jum
Festival Buah dan Bunga Berastagi
Jul 6 – Jul 8 all-day
Festival Buah dan Bunga Berastagi @ Berastagi | Sumatera Utara | Indonesia

Festival Bunga dan Buah akan dilaksanakan di Berastagi di Kabupaten Karo Sumatera Utara dijadwalkan diadakan selama tiga hari mulai tanggal 6 Juli – 8 Juli 2018.

 

Festival ini merupakan kegiatan tahunan yang sudah sejak lama diadakan. Kegiatan ini merupakan ungkapan terima kasih para petani di daerah Tanah karo kepada Tuhan atas panen buah, sayuran, dan bunga yang berlimpah di seluruh kabupaten.

 

Sebelumnya  festival ini disebut Pesta Syukur dan itu berfungsi sebagai ritual agama, tetapi sekarang festival itu telah menjadi daya tarik wisata.

 

Tujuh belas kecamatan akan berpartisipasi dalam festival, masing-masing diwakili oleh kendaraan yang dihias yang akan berkeliling Brastagi dalam sebuah parade. Kegiatan lain selama festival termasuk kompetisi merangkai bunga, buah dan sayuran, festival kuliner, dan festival lentera buatan tangan.

Jul
9
Sen
Humbahas Got Talent
Jul 9 – Jul 10 all-day

Humbahas Got Talent

humbahas got talent

humbahas got talent

 

Agu
23
Kam
Pesta Rondang Bintang
Agu 23 – Agu 25 all-day

Pesta Rondang Bintang

Nov
16
Jum
Yaahowu Nias Festival
Nov 16 – Nov 20 all-day

Des
5
Rab
Festival Danau Toba 2018 @ Danau Toba
Des 5 – Des 8 all-day
Festival Danau Toba 2018 @ Danau Toba | Sumatera Utara | Indonesia

Festival Danau Toba merupakan event tahunan di Danau Tobe dengan berbagai kegiatan budaya, pariwisata dan olahraga. Awalnya event ini dikenal sebagai Pesta Danau Toba yang sudah mulai diakukan sejak tahun 1980 an dan kemudian berubah nama menjadi Festival Danau Toba di tahun 2011. Setelah berganti nama menjadi Festival Danau Toba lokasi event dilakukan secara bergantian di Kabupaten di dalam Kawasan Danau Toba. Sebelumnya kegiatan Pesta Danau Toba hanya ada di kota Parapat.

 

Festival Danau Toba

 

Festival Danau Toba akan mencakup berbagai kegiatan dan bidang dari musik, seni dan kerajinan, kompetisi olahraga tradisional, seminar pariwisata, hingga pameran. Kegiatan-kegiatan festival tersebut adalah: Parade Gerobak Terhias bertema ‘Ulos’, Tarian Kolosal Puak, Lomba Lari, Lomba Renang Rakyat, Geopark Kawah Danau Toba, Lomba Perahu Naga Solu, Tari Mocak dan Tor tor Tumba, Geopark Ucok Butet, Pawai Keindahan Toba, dan banyak lagi. Festival ini juga akan menampilkan pertunjukan seni dari kabupaten-kabupaten sekitar Danau Toba termasuk dari Sibolga, Batubara, Dairi, Karo, Samosir, Toba Samosir, Padang Lawas, dan Tapanuli Utara.

 

FDT tahun 2018 kembali digelar dan kali ini Kabupaten Dairi menjadi tuan rumah penyelenggara. Untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah, FDT rencananya akan berlangsung pada bulan Desember 2018 dan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Des
28
Jum
Festival Sipinggan
Des 28 all-day

Festival Sipinggan