Hamparan Bunga Tulip di Pantai Hudo

Tutoba – Wisata Pulau Samosir memiliki Pantai Pasir putih Parbaba yang menjadi ikon pantai berpasir di kawasan Pulau Samosir. Semakin banyak wisatawan yang berminat ke lokasi pantai Parbaba karena lokasi wisata ini memiliki pantai dengan pasir yang berwarna. Belakangan ini kunjungan wisata mulai menggeliat ke pantai pasir putih Parbaba ini, membuat mulai geliat pengelola wisata di Pulau Samosir. Salah satu yang muncul adalah Pantai Hugo yang dikelola oleh pihak swasta.

 

Pengelola pantai ini membuat Pantai Hudo dengan keunikan tersendiri, salah satunya yang khas adalah hamparan bunga warni-warni yang indah yang memuaskan pandangan mata saat menikmati pemandangan di area pinggiran Danau Toba dengan pasir putih. Selain itu pemandangannya juga semakin unik karena terdapat batu-batuan yang membuat pemandangan yang unik.

 

Pengunjung bisa menikmati keceriaan taman bunga yang berwarna-warni di pantai ini karena pemandangannya sangat indah dan menarik hati. Aneka warna-warni bunga dengan pemandangan yang mirip dengan taman bunga tulip di Belanda memberi suasana romantis di tempat ini. Hal ini membuat pemandangan disini cocok menjadi tempat menikmati alam menikmati suasana romantic Bersama pasangan, juga cocok buat menjadi latar belakan melakukan sesi foto wedding.

 

Lokasi Pantai Hudo lihat disini.

 

Selain menikmati pemandangan taman bunga yang indah, pengunjung bisa menikmati keindahan danau Toba di tempat ini dengan menyusuri danau dengan menggunakan sampan atau boat yang tersedia di dana. Terdapat penyewaan sampan dan boat di lokasi ini. Selain itu pengunjung bisa juga menikmati segarnya air dengan berenang di pantai pasir putih ini.

 

Pasir pantainya yang putih dan bersih dan dengan air yang dangkal membuat pantai disini nyaman untuk menikmati bermain air baik dengan berenang atau bermain dengan ban. Bagi yang ingin duduk santai bisa menggunakan pondok-pondok yang disewakan oleh pengelola untuk menikmati pemandangan sambil memakan bekal makanan yang dibawa. Atau bisa juga memesan makanan dari kantin yang ada di sana.

Untuk masuk ke lokasi pantai ini tidak dipungut biaya, hanya jika menggunakan pondok pengunjung sewa pondok yang cukup murah sekitar Rp 20.000. Jika pengunjung membeli makanan dari kantin Pantai Hudo pengunjung tidak dikenakan sewa pondok. Selain itu biaya parkir juga digratiskan buat pengunjung yang membawa kenderaan bermotor.

 

Pantai Hudo yang berada di Desa Parbaba, Samosir, Sumatera Utara layak menjadi destinasi bagi anda yang mengunjungi Samosir dan ingin mengeksplorasi sisi terbaik Danau Toba. Pengunjung bisa juga menikmati pemandangan yang alami saat burung-burung bangau hinggap di Kawasan pantai ini. Pemandangannya akan terlihat sangat menarik.

 

Lokasi Pantai Hudo lihat disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *