Kuliner Manuk Napinadar di Tepi Danau Toba

 

Manuk Napinadar

Manuk Napinadar

Dimanakah tempat menikmati kuliner manuk napinadar di Danau Toba? Danau Toba memiliki keindahan alam yang sudah terkenal ke seluruh dunia. Banyak lokasi yang memiliki pemandangan yang indah yang patut dikunjungi oleh para wisatawan. Begitu luasnya Danau Toba membuat  perjalanan keliling Danau Toba memerlukan waktu yang tidak singkat. Tentunya perjalanan panjang berwisata akan membutuhkan tempat melepas rasa lapar selama perjalanan.

Bagi wisatawan yang sedang mengunjungi Pulau Samosir dan ingin menikmati air panas alami yang keluar dari dalam perut bumi bisa menikmatinya di Sampean. Di sana terdapat tempat wisata pemandian air panas untuk berendam. Konon berendam di air panas alami ini akan membuat tubuh menjadi segar dan juga dipercaya bisa menyembuhkan beberapa macam penyakit terutama penyakit kulit.

Sehabis berendam tentunya akan terasa lapar, tetapi tidak perlu kuatir karena Anda bisa menikmati makanan di rumah makan yang ada disekitar lokasi pemandian air panas tersebut. Di sekitar tempat ini kuliner yang cukup favorit adalah Manuk Napinadar. Apa itu kunliner manuk napinadar?

Manuk Napinadar adalah resep asli masakan Batak yang diramu dengan bumbu khusus yang sangat khas yaitu andaliman. Bumbu ini sangatvkhas karena kemungkinan Anda tidak akan menemukannya di daerah lain.

Ada beberapa rumah makan yang menyajikan masakan khas Batak ini di lokasi air panas. wisatawan bisa mencobanya karena rasanya yang sangat enak, jika sudah menikmatinya tidak akan terlupakan. Untuk menikmati masakan ini Anda bisa memesan satu porsi yang cukup buat empat hingga lima orang makan dengan puas. Selain bumbunya yang sangat istimewa yang membuat masakan ini enak karena dibuat dari ayam kampung sehingga rasanya sangat lezat.

Karena kelezatannya yang tidak terlupakan, ada beberapa orang Jakarta yang sudah pernah menikmati masakan ini minta dikirimi masakan khas ini yang dimasak langsung dadi tempat ini. Ada sebuah rumah makan yang bisa dipesan kuliner manuk napinadar untuk dikirimkan ke kota lain seperti Jakarta. Sekarang hal ini menjadi sangat mungkin dengan terbukanya Bandara Silangit buat penerbangan komersil dengan jadwal yang teratur setiap hari. Bagi yang mau mencoba silahkan memesan.

Menikmati kuliner manuk napinadar khas Batak ini di lokasi sekitar pemandian air panas alami akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Bagaimana tidak? Anda akan makan dengan lahap makanan enak yang rasanya pedas dengan ditemani pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Dari rumah makan di tepi Danau Toba tersebut Anda bisa melayangkan pemandangan ke arah barat melihat dinding tebing kaldera Danau Toba ke arah Simbolon. Pemandangannya luar biasa, tidak akan terlupakan.

Selain menikmati masakan khas Batak, minum kopi akan terasa lebih nikmat. Menyeruput kopi panas ditemani semilir angin danau yang sejuk alan menambahkan nikmatnya minuman kopi. Apalagi kopi dari Kawasan Danau Toba sudah terkenal dengan citra rasa dan aroma yang khas.

Buat yang kurang suka kopi anda bisa menikmati segarnya jus buah. Berbagai jus buah bisa Anda pesa di tempat ini, karena banyak buah yang segar tersedia. Buah-buahan yang dari Pulau Samosir juga terkenal memiliki rasa yang luar biasa. Alpukat Samosir sudah terkenal hingga berbagai kota, di kota Medan terkenal

Alpukat serut. Selain buah alpukat ada juga buah nenas yang rasanya manis. Bagi penyuka buah bisa menikmati berbagai olehan jus buah segar di sini.

Bagaimana? Ingin ke sana? Pastikan dijadwalkan dalam rencana liburan Anda ke Danau Toba.

Selamat berlibur.

Lewat ke baris perkakas