Landak River, Destinasi Wisata Tengah Hutan yang Hits di Langkat

Landak River merupakan destinasi wisata alam di tengah hutan yang ngehits dan menjadi primadona bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Landak River berada di Desa Tampiraya, Bahorok, Kabupaten Langkat.

 

Landak Rivers merupakan destinasi pemandian alam sungai berbatuan yang jernih di tengah hutan.

Keindahan air sungainya yang bersih dan berwarna hijau toscha  membuat Landak River menjadi  salah satu lokasi tepat untuk menghilangkan kejenuhan dari aktifitas sepekan.

Landak River bisa dibilang sebagai pilihan terbaik untuk berwisata menghabiskan liburan di akhir pekan.

 

Pasalnya, debit sungai yang tenang dan tidak deras  serta kejernihan airnya membuat kita ingin segera menikmati kesejukan airnya.

 

Landak River ini masih termasuk bagian dari kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), lokasi  tepatnya berada di Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, kabupaten Langkat.

“Seru ya begitu tiba disini. Debit sungainya bagus, apalagi dikelilingi pohon-pohon yang tinggi,” ucap Syaukat, seorang pengunjung, Senin (20/4/2020).

 

Dikatakan Syaukat, bila ingin berkunjung ke Landak River ini kita bisa menempuh perjalanan sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan darat.

 

“Kalau dari Medan seperti saya, itu memakan waktu hingga dua atau tiga jam perjalanan. Cukup lelah di jalan, tapi begitu sampai di landak river, kelelahan itu hilang seketika,” ucap Syaukat.

 

Bagi pengunjung yang ingin menginap di Landak River tidak perlu pusing soal akomodasi.

 

Pihak pengelola memberikan izin kepada pengunjung untuk mendirikan tenda alias camping.

 

Selain mengeksplor Landak River, pengunjung juga dapat melakukan sederet aktivitas menarik di sekitar kawasan wisata Bahorok ini seperti misalnya menjelajah hutan atau tracking hingga tubbing.

 

Untuk bisa menikmati keindahan dari Landak River ini pengunjung akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 5 ribu rupiah tiap orangnya.

Jadi, bagi anda pengunjung yang tertarik, langsung datang dan rasakan sensasinya. (cr23/tri bun-medan.com)

Leave a Reply

Skip to toolbar