Mi Belitung

Sajian Mi Belitung

Masakan Belitung merupakan perpaduan dari pengaruh dua budaya yaitu Tiongkok dan Melayu. Perpaduan ini merupakan perpaduan yang menarik dalam warisan kulinernya. Berbagai macam masakan dari kawasan Bangka ini menjadi populer di Indonesia seperti martabak, bakmi dan kopitiam.

Masakan Belitung biasanya bertema seafood sebagai bahan utamanya dan terkenal lezat rasanya, dan salah satu masakan yang diciptakan oleh keturunan Tionghoa di sini adalah hidangan lezatĀ  yang di beri nama Mi Beitung. Mi Belitung ini memiliki mi berwarna kuning yang disiram dengan kaldu seafood dan dihiasi dengan udang membuat penampilan dan rasanya yang mantap.

Mi Belitung ini ditambahi denganrasa kecap manis yang asli pada kuahnya yang diaduk bersama kentang potong, tauge, bakwan, tahu goreng dan ditambah dengan emping.

Tentunya masakan mi Belitung ini akan menambah nikmatnya perjalanan wisata Anda di Pulau Bangka dan Belitung dengan pemandangan pantai yang jernih dan pasir putihnya , serta tumpukan batu granit raksasa yang sudah terkenal itu.