Profil
Profil
Foto-foto
Video
Peta
Ulasan
Listing Terkait
  • Air Terjun Simempar adalah sebuah air terjun yang baru mulai dikenal di kalangan para wisatawan karena kejernihan airnya yang masih sangat alami. Air terjun ini berada kecamatan Gunung Meriah di Kabupaten Deliserdang. Keindahan air terjun ini terbentuk karena airnya yang jernih dan berwarna kehijauan dan bentuknya yang bertingkat tingkat dengan ketinggian air terjun lebih dari 15 meter. Dinding air terjun terbentuk dari bebatuan yang berwarna abu-abu membuat aliran air terlihat semakin jernih.

    Untuk mencapai lokasi air terjun ini, perjalanan dapat dimulai dari kota Medan menuju Desa Simempar dimana lokasi air terjun berada. Perjalanan dapat ditempuh dengan kenderaan roda dua maupun roda empat melewati jalanan asapal yang kondisinya sudah baik, hanya sedikit saja perjalanan melalui jalan yang belum bagus. Dari kota Medan perjalanan melalui Tanjung Morawa lalu Galang, dari Galang perjalanan dilanjutkan ke patumbukan melewati kawasan Perkebunan PTPN II. Perjalanan akan tiba di Desa Gunung Paribuan. Untuk mencapai lokasi air terjun sebaiknya Anda menggunakan jasa pemandu agar tidak tersesat dengan biaya sekitar empat ratus ribu rupiah.

    Untuk menuju lokasi air terjun perjalanan dilanjutkan dengan berjalana kaki selama kurang lebih satu atau dua jam melintasi jalur tracking dengan kondisi yang cukup berat. Disarankan anda menggunakan sepatu yang nyaman agar berjalan tidak terlalu melelahkan. Setelah melalui perjalanan yang berat Anda akan tiba di lokasi air terjun yang dikenal juga dengan nama Wisata Alam Pohon Damai. Jika Anda tidak ingin bermalam di lokasi air terjun sebaiknya perjalanan Anda dimulai sepagi mungkin agar bisa kembali sebelum matahari terbenam.
    Perjalanan yang melelahkan akan terbayar saat menyaksikan keindahan dan jernihnya aliran air terjun Simempar ini. Anda akan tergoda untuklangsung terjun ke dalam air terjeun karena beningnya warna airmya, namun Anda harus berhati-hati karena air terjun ini cukup dalam sehingga jarang digunakan untukmandi oleh penduduk setempat.

    Untuk bisa merasakan air terjun yang bertingkat ini diperlukan perjuangan fisik dan keringat untuk menempuh perjalanan yang cukup berat. Bagi para pecinta alam lokasi ini cocok untuk dikunjungi dengan menikmati petualangan melintasi hutan untuk bisa menikmati segarnya aliran air terjun Simempar.

  • Listing Tidak Ditemukan

    Maaf, listing yang Anda cari tidak ditemukan. Harap ulangi pencarian dengan kriteria yang berbeda.

    Gagal Memuat Peta Google

    Maaf, API Peta Google gagal dimuat.

  • Tulis Ulasan:

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *