Profile
Profile
Photos
Map
Reviews
Related Listing
  • Sungai Sei Wampu merupakan sebuah sungai yang terletak di desa Maryke, kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat. Sungai Wampu sendiri merupakan salah satu sungai terpanjang di Provinsi Sumatra Utara

     

    Untuk mencapai lokasi ini  dapat di tempuh dengan jarak sekitar 77 kilometer dari Kota Medan dan sekitar 56 kilometer dari Kota Binjai.

     

    Sungai ini memiliki arus yang menantang untuk melakukan kegiatan arung jeram dengan menyusuri sungai dengan panjang sekitar 13 kilometer. Jalur utama arung jeram menyusuri Sungai Wampu biasanya dimulai dari Desa Marike dan berakhir di Jembatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Waktu yang dibutuhkan untuk mengarungi rute tersebut biasanya sekitar 5 – 6 jam.

     

    Dengan menggunakan perahu karet sambil megayuh dayung melewati derasnya arus sungai akan memacu adrenalin sambil menikmati pemandangan alamnya yang indah. Wisata olahraga arung jeram di Sungai Wampu mempunyai beberapa keistimewaan yang belum tentu bisa diperoleh di tempat-tempat wisata sejenis lainnya. Sungai Wampu yang memiliki banyak cabang atau anak sungai tentunya membuat petualangan arung jeram menjadi lebih seru.

    .

    Ada yang unik di tempat wisata arung jeram satu ini. Saat mengarungi sungai denganperahu karet Anda akan  disuguhi pemandangan sekitar lokasi yang dikelilingi batuan putih dimana dari sela-selanya mengalir air panas yang mengandung belerang.

     

    Selain sebagai tempat untuk melakukan rafting, Sungai Sei Wampu ini sering dijadikan sebagai lokasi memancing. Di Sungai Wampu ini banyak ditemukan ikan jurung dan berbagai ikan tawar lainnya.

  • No Records Found

    Sorry, no records were found. Please adjust your search criteria and try again.

    Google Map Not Loaded

    Sorry, unable to load Google Maps API.

  • Leave a Review

    Your email address will not be published. Required fields are marked *