Profile
Profile
Photos
Map
Reviews
Related Listing
  • Taman Wisata Iman Dairi lokasinya berada di Bukit Sitinjo dengan luas 13 hektar, terletak di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Lokasi ini terletak sekitar sepuluh kilometer dari Sidikalang, Ibu Kota Kabupaten Dairi. Dari kota Medan ibukota provinsi Sumatera Utara jaraknya 144 km. Taman ini merupakan obyek wisata rohani bagi agama-agama yang ada di Indonesia, karena di dalam satu komplek ini dibangun berbagai bangunan bagi agama-agama tersebut. Bangunan tersebut berbentuk bangunan rumah ibadah, patung atau miniatur bangunan lainnya dari masing-masing agama.

    Bangunan yang ada di dalam Taman Wisata Iman Dairi ini terdiri dari Vihara Saddhavadana dengan patung Buddha Rupang, Patung Abraham, patung Nabi Musa, Gereja Oikumene, Gua Bunda Maria, dan Perahu Nabi Nuh. Ada juga patung perjalanan Kehidupan Yesus Kristus yang terdiri dari Kandang Domba di Betlehem, Yesus memberi makan 5000 orang, Yesus berdoa di Taman Getsmani, 14 tahap perjalanan salib (Via Dolorosa), Bukit Golgata dan Kebangkitan Yesus. Selain itu terdapat juga bangunan Kuil Hindu dan Lapangan Manasik Haji dan Mesjid.

    Untuk menuju ke lokasi Taman Wisatan Iman Dairi perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan kenderaan bermotor roda dua dan roda empat. Anda bisa mengunakan angkutan umum (bus) dari kota Medan menuju Kota Sidikalang (Ibu Kota Kabupaten Dairi) yang berjarak 152 km dengan waktu tempuh sekitar tiga jam. Anda akan tiba lebih di taman ini sebelum kota Sidikalang karena jaraknya sekitar 10 km dari dari Kota Sidikalang.

  • No Records Found

    Sorry, no records were found. Please adjust your search criteria and try again.

    Google Map Not Loaded

    Sorry, unable to load Google Maps API.

  • Leave a Review

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *