Pulau Salah Namo, Surganya Objek Wisata dari Kabupaten Batubara Sumatera Utara

Bukan menjadi rahasia lagi Indonesia memiliki banyak tempat wisata seperti pegunungan, danau, bahkan pulau yang indah dan mempesona.

Hal ini menjadikan banyak wisatawan dari mancanegara maupun lokal menikmati tempat wisata-wisata tersebut.

 

Salah satunya misalnya Pulau Salah Namo atau dalam bahasa Indonesianya Pulau Salah Nama yang berada di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Pulau Salah Namo merupakan salah satu pulau yang menjadi primadona warga Sumatera Utara untuk menghabiskan waktu berlibur mereka.

Siapa pun akan mengagumi pesona pulau ini dan rasanya enggan untuk pulang.

 

Keunggulan Pulau Salah Namo ialah lautnya yang jernih sehingga ikan-ikan di pinggiran pantai bisa  lihat dengan mata telanjang. Ikan kecil yang mempesona membuat setiap pengunjungnya ingin berenang bersamanya.

 

Tidak hanya berenang, pengunjung juga bisa menikmati beberapa gazebo-gazebo yang sudah di siapkan untuk beristirahat.

 

Selain itu, pengunjung yang ingin melihat keliling Pulau Salah Namo, telah dibangun jalan setapak untuk pengunjung mudah berkeliling menikmati tiap sudut Pulau Salah Namo.

 

Pulau Salah Namo terletak di Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

 

“Yang berasal dari Kota medan menuju ke Kabupaten Batu Bara menggunakan bus kurang lebih memakan waktu 5 jam perjalanan untuk tiba di Pelabuhan Tanjung Tiram,” ucap Rafi Rifaldi, seorang pengunjung Pulau Salah Namo, Minggu (19/4/2020).

 

Biaya yang dibutuhkan untuk mengantar pengunjung pulang pergi adalah Rp 700 ribu hingga Rp 1,5 juta dengan kapasitas 40 orang.

 

“Kalau kita berangkat sendiri biaya yang dibutuhkan untuk naik kapal kurang lebih 50 ribu hingga 100 ribu rupiah. Bila menunggu terlalu lama, biasanya kita akan diarahkan untuk ikut rombongan lain yang juga sedang pergi ke Pulau Salah Namo,” ucap Rafi.

 

Perjalanan kapal menuju ke pulau membutuhkan waktu dua jam perjalanan, dengan pemandangan lautan luas yang benar-benar mengesankan.

Di Pulau Salah Namo pengunjung akan disuguhkan dengan beberapa penginapan yang bisa dibilang berkelas.

Pengunjung dapat memilih sesuai dengan budget.

 

Menariknya lagi, pelayanan di penginapan ini memang layak diacungi jempol karena pelayanannya yang ramah, area yang cukup bersih dan makanannya pun juga sangat lezat.

Rasanya nggak akan rugi menghabiskan waktu di Pulau Salah Namo ini.

 

Jadi tidak salah bila Pulau Salah Namo menjadi salah satu destinasi wisata wajib bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menikmati surganya Sumatera Utara. Dijamin tidak rugi, bila tidak mengunjungi objek wisata ini. (cr23/tri bun-medan.com)

 

Leave a Reply

Skip to toolbar