Profil
Profil
Foto-foto
Peta
Ulasan
Listing Terkait
  • Pemandian Air Panas Pangururan atau bisa di sebut dengan Aek Rangat adalah merupakan salah satu pemandian air panas yang berada di daerah Samosir. Aek  yang  berarti adalah air dan Rangat yang artinya hangat.  Air nya yang hangat di alirkan langsung dari gunung dan di sekitarnya maka menambah kesan yang alami di tempat ini. Air ini tersebut mengalir dari gunung besar yang berwarna putih keabu-abuan. Ini sudah menjadi tujuan wisatawan yang berkunjung ke Samosir baik wisatawan dari dalam maupun dari luar negeri.

    Lokasi Air Panas Pangururan

    Air Panas Pangururan ini berlokasi tepat berada di bawah kaki Gunung Pussuk Buhit, Kota Pengururan Kabupaten Samosir, yang merupakan salah satu puncak tertinggi di Gunung Toba. Anda bisa untuk menuju Kota Pangururan dengan menempuh perjalanan lebih kurang 1-1.5 jam dengan menggunakan sepeda motor dari Tomok atau bisa dari TukTuk juga.  Bagi wisatawan yang tidak membawa sepeda motor juga bisa menyewa di Kawasan Tomok atau TukTuk dengan hanya sekitar Rp. 50.000-80.000 untuk menyewa sepeda motor setelah menyebrang dari Parapat. Lalu untuk mencapai tujuan harus melewati yang di dapati banyak sekali pegunungan curam di daerah ini. Letak pemandian ini tidak terlalu jauh dari Kota Samosir, dengan hanya sekitar 3 km dan dapat bisa ditempuh dengan 30 menit dengan kendaraan bermotor.

    Bagi yang mau merasakan Air Panas Pangururan ini langsung dari aliran gunung dan juga bisa mengambil dari arah celah-celah batu hanya tetapi tidak bisa di pakai untuk mandi di karenakan Air nya yang kepanasan dan cukup tinggi. Kandungan belerang ini dipercaya mampu untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit kulit. Kolam tersebut bisa langsung menampung Aek Rangat dari kaki gunung yang dicampur dengan air tawar yang untuk menetralkan kadar kepanasannya dan kadar belerang yang tinggi dari kaki gunung. Tetapi, pengurus pemandian ini, menjelaskan bahwa ada pilihan beberapa kolam yang bisa di pilih yaitu, Ada yang cukup panas dan sedang, lalu ada juga kolam untuk wanita dan pria serta untuk anak-anak pun ada.

    Selain itu, di daerah sekitar Air Panas Pangururan ini juga di dapatkan adanya warung untuk memesan makanan khusus khasnya Batak seperti mie gomak dan teh susu telur dan adanya aneka cemilan lainnya. Lalu, sepanjang perlanan menuju Hot Spring pun, wisatawan ditawarkan untuk bisa melihat pemandangan pepohonan pinus dan bukit hijau yang membentang luas.

  • Listing Tidak Ditemukan

    Maaf, listing yang Anda cari tidak ditemukan. Harap ulangi pencarian dengan kriteria yang berbeda.

    Gagal Memuat Peta Google

    Maaf, API Peta Google gagal dimuat.

  • 2 ulasan pada “Aek Rangat Pangururan”

    1. Sahat GEA Aek Rangat Pangururan
      Rating Keseluruhan:
      5
      rating iconrating iconrating iconrating iconrating icon

      Enaknya ke pemandian Aek Rangat ini saat sore, Habis berendam bisa makan telur rebus ditemani kopi panas.

    2. Ferry Nababan Aek Rangat Pangururan
      Rating Keseluruhan:
      4
      rating iconrating iconrating iconrating iconrating icon

      Disini Anda bisa menikmati mandi air panas alami yang keluar dari perut bumi. Konon berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit.

    Tulis Ulasan:

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *