Profil
Profil
Foto-foto
Peta
Ulasan
Listing Terkait
  • Air terjun Batang berada di Tanah karo tepatnya di sebuah desa bernama Desa Pola Tebu, Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo. Keberadaan air terjun ini belum banyak diketahui orang karena letaknya yang termasuk tersembunyi. Namun keindahan air terjun ini cukup layak untuk didatangi, air terjun Batang demikian penduduk setempat menamakannya.

    Untuk menuju lokasi air terjun ini dapat ditempuh dari kota Medan dengan kenderaan roda empat melewati jalan yang cukup berliku melalui kota Berastagi dan kota Kabanjahe. Dari Kabanjahe perjalanan dilanjutkan melewati Desa Tiga Binanga dan Kutacane melewati jalanan aspal yang sudah lumayan mulus. Perjalanan akan melewati desa Pola Tebu dan dari desa ini perjalanan harus melalui jalan yang kondisinya kurang bagus dan terdapat lubang-lubang yang ukurannya cukup besar.

    Kondisi jalan yang kurang bagus akan melelahkan badan namun dengan pemandangan yang bagus sekali terpampang selama perjalanan kelelahan akan serasa lenyap. Dalam perjalanan mata akan melihat Gunung Sibanung dan banyak bukit-bukit menghijau berderet-deret menjadi lukisan panorama yang ajaib indahnya.

    Dari desa tersebut perjalanan menuju lokasi dilanjutkan sekitar 15 menit hingga ke lokasi dimana Anda bisa memarkirkan kenderaan sebelum berjalan kaki menuju air terjun. Perjalanan dilanjutkan melewati kebun-kebun penduduk setempat lalu memasuki kawasan hutan, Anda harus berjalan kurang lebih 30 menit lamanya sebelum akhirnya tiba di lokasi air terjun Batang.

    Tiba di lokasi Anda akan melihat sebuah air terjun dengan ketinggian sekitar dua puluh lima meter yang bentuknya lebar terlihar bak tirai air dengan dua tingkatan. Di sepanjang sungai ini menurut penduduk setempat terdapat tujuh buah air terjun yang dalam bahasa setempat disebut Sampuren. Air terjun yang berdekatan dengan Air terjun Batang adalah Sampuren Mbulayan.

    Walau lokasinya tersembunyi namun keindahan Air Terjun Batang ini penuh pesona karena bentuk airny terjunnya yang seperti tirai dan kondisi alamnya yang masih asri memberi kesejukan dan ketenangan saat Anda berada di sana. Mau mencoba melihatnya? Layak untuk mencobanya karena air terjun Batang ini menantang jiwa petualang yang ingin menjelajah alam.

  • Listing Tidak Ditemukan

    Maaf, listing yang Anda cari tidak ditemukan. Harap ulangi pencarian dengan kriteria yang berbeda.

    Gagal Memuat Peta Google

    Maaf, API Peta Google gagal dimuat.

  • Tulis Ulasan:

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *