Profil
Profil
Foto-foto
Peta
Ulasan
Listing Terkait
  • Air Terjun Pollung berada di Humbang Hasundutan tepatnya di Desa Purba Baringin. Letak air terjun berada di perbatasan Kecamatan Pakkat dan Kecamatan Onan Ginjang. Air terjun Pollung memiliki tinggi 65 meter dengan keindahan alamnya dengan bebatuan yang menghiasi dinding air terjun. Keunikan lokasi air terjun ini adalah adanya pantai di bagian kolam yang ada di bawah air terjun. Pantainya terbentuk oleh pasir putih.

     

    Dengan pantai pasir putih unik ini akan terasa menyenangkan untuk menikmati kesegaran air yang mengalir dari air terjun, Anda bisa berendam di kolam tersebut sambil menikmati pemandangan alam dengan flora fauna yang beraneka ragam.

     

    Tebing batu yang merupakan dinding air terjun menantang juga bagi yang ingin melakukan kegiatan panjat tebing mendaki tebing batu di sebelah air terjun.

     

    Untuk emncapai lokasi air terjun dapat ditempuh dari Medan mellewati rute Dolok Sanggul hingga kemudian ke Onan Ganjang sejauh 242 kilometer yang dapat ditempuh dalam waktu 7 jam perjalanan dengan kenderaan bermotor. Dari onan Ganjang perjalanan dilanjutkan sejauh kurang lebih 15 kilometer hingga tiba  di lokasi air terjun. Perjalanan terakhir ini harus ditempuh dengan naik sepeda motor karena kondisi jalannya yang belum memadai untuk dilintasi mobil.

     

  • Listing Tidak Ditemukan

    Maaf, listing yang Anda cari tidak ditemukan. Harap ulangi pencarian dengan kriteria yang berbeda.

    Gagal Memuat Peta Google

    Maaf, API Peta Google gagal dimuat.

  • Tulis Ulasan:

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *