Profil
Profil
Foto-foto
Peta
Ulasan
Listing Terkait
  • Air Terjun Sampuran Widuri memiliki ketinggain sekitar 35 m.  Selain Sampuran Widuri masih ada dua air terjun lainnya dilokasi tersebut, hanya saja ketinggiannya lebih rendah dari Sampuran Widuri. Jarak antara air terjun saling berdekatan dan jalan menuju ke setiap lokasi sudah tertata dengan rapi.

    Lokasi

    Dusun III, Desa Dolok Merawan,

    Kecamatan Dolok Merawan,

    Kabupaten Serdang Bedagai,

    Propinsi Sumatera Utara.

     

    Aksesbilitas

    Lokasinya sekitar satu kilometer dari Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang menuju Pematang Siantar. Berjarak 100 km dari Medan atau 48 km dari Sei Rampah atau 20 km Dari Tebing Tinggi atau 25 km dari kota Pematang Siantar.   Jika berangkat dari Medan rute yang diambil adalah melalui Tajung Morawa, Lebak Pakam, Perbaungan, Tebing Tinggi hingga tiba Pematang Siantar

    Jika menggunakan kendaraan umum dari Medan naik bus Intra Sejahtera dan turun di Simpang Bajalingge (di Jalur Lintas Sumatera dengan ongkos sekitar 13000 rupiah.  Selanjutnya perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki sekitar 1,5 km menuju lokasi.  Bagi yang malas berjalan kaki tersedia ojek yang biasanya mangkal di Simpang dengan ongkos Rp 10000 sekali jalan.

    Selanjutnya untuk mencapai lokasi air terjun ini harus menuruni anak tangga yang berkelok-kelok dengan jumlah mencapai sekitar 135 buah anak tangga.

    Tiket dan Parkir

    Tiket masuk sebesar Rp 2500 per orang sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

     

    Fasilitas dan Akomodasi

    Obyek Wisata ini masih minim fasilitas, seperti tidak adanya sarana pemondokan dan kamar mandi.

  • Listing Tidak Ditemukan

    Maaf, listing yang Anda cari tidak ditemukan. Harap ulangi pencarian dengan kriteria yang berbeda.

    Gagal Memuat Peta Google

    Maaf, API Peta Google gagal dimuat.

  • Tulis Ulasan:

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *