Profil
Profil
Foto-foto
Video
Peta
Ulasan
Listing Terkait
  • Air Terjun Sikulikap adalah sebuah air terjun yang berada di sebuah tempat yang sudah cukup terkenal di Tanah Karo. Jika Anda sedang perjalanan menuju Berastagi maka Anda akan melewati sebuah tempat yang terkenal dengan nama Panatapan. Panatapan adalah sebuah tempat yang ramai dikunjungi orang karena lokasi ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Disini terdapat banyak warung -warung yang menjual berbagai makanan mulaidari jagung bakar hingga indomie rebus dan makanan lainnya.

    Air Terjun Sikulikap tepat berada di bawah Panatapan, lokasi ini berada di desa Doulu, Kecamatan berastagi, Kabupaten Karo. Untuk menuju ke lokasi dapat ditempuh dengan kenderaan roda empat dengan perjalanan selama satu jam lebih saja dari kota Medan yang jaraknya sekitar 54 km.

    Untuk masuk ke lokasi air terjun Anda harus melewati sebuah gerbang yang lokasinya tepat berdekatan dengan Gapura Perbatasan Deli Serdang dengan Kabupaten Karo. Dari pintu masuk jaraknya ke lokasi air terjun sekitar satu kilometer saja yang ditempuh dengan berjalan kaki saja menyusuri jalan setapak melintasi hutan dan terdapat tangga-tangga yang harus dilewati.

     

    Situasi Air Terjun Sikulikap

    Lokasi air terjun ini sangat strategis karena cukup dekat dengan jalan lintas Medan-Berastagi dan memiliki udara yang segar khas daerah Berastagi yang sudah lama terkenal ke mana-mana. Airnya yang terasa sangat segar karena berasal dari Taman Hutan Raya atau TAHURA Bukit Barisan yang merupakan kawasan Ekosistem Leuser, lokasi sekitar air terjun ini merupakan kawasan hutan hujan tropis lebat dimana terdapat hidup secara liar monyet Gibon.

    Dinding-dinding di sekitar air terjun ini pernah dan sangat cocok menjadi lokasi olah raga panjat tebing oleh para pecinta alam. Dinding-sinding yang terjal dan keras cocok menjadi tempat panjatan yang menantang adrenalin. Buat yang hanya ingin santai bisa sekedar duduk menatap pemandangan alam yang indah disekitar air terjun untuk menikmati kesejukan udara sambal menikmati makanan yang dibungkus atau membakar jagung.

    Jika Anda sedang melintas dari Medan menuju Berastagi tidak ada salahnya untuk singga ke air terjun ini, Anda bisa memarkirkan kenderaan Anda di parkiran Panatapan yang tersedia dan turun menuju lokasi air terjun.

  • Listing Tidak Ditemukan

    Maaf, listing yang Anda cari tidak ditemukan. Harap ulangi pencarian dengan kriteria yang berbeda.

    Gagal Memuat Peta Google

    Maaf, API Peta Google gagal dimuat.

  • 1 Ulasan pada “Air Terjun Sikulikap di Bawah Panatapan Berastagi”

    1. admin Air Terjun Sikulikap di Bawah Panatapan Berastagi
      Rating Keseluruhan:
      5
      rating iconrating iconrating iconrating iconrating icon

      Lokasi air terjun ini pernah terkenal dan ramai dikunjungi tahun 90an. Perlu pembenahan agar lebih menarik pengunjung datang ke lokasi ini. Tempatnya sebenarnya sangat strategis karena dilalui jalur lalulintas yang sangat ramai

    Tulis Ulasan:

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *