Profil
Profil
Foto-foto
Peta
Ulasan
Listing Terkait
  • Air terjun teroh-teroh lokasinya dekat dengan lokasi Kolam Abadi yang termasuk dalam wilayah desa Rumah Galuh, Kelurahan Namuukur, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

     

    Untuk bisa mencapai lokasi air terjun ini harus melalui rute  dari Medan – Binjai – Namu Ukur – Desa Rumah Galuh yang dapat ditempuh denggunakan sepeda motor, perjalanan hanya memakan waktu sekitar 2 Jam.

     

    Dari Desa Rumah Galuh, ada banyak pos untuk menuju Air Terjun Teroh-teroh dan Kolam Abadi, namun dari beberapa Pos yang terkenal adalah pos.

     

    Sampai di Pelaruga Anda bisa menemui pengelola untuk mendapatkan pendamping untuk mengiringi perjalanan menuju Air Terjun teroh-teroh dan Kolam Abadi.

     

    Pengelolah akan menunjuk seorang ranger/guide yang biasa mengantarkan para wisatawan untuk menuju Air Terjun Teroh-teroh dan kolam abadi.

     

    Perjalanan akan melalui jalan setapak dan menuruni perbukitan, perlahan hingga sampai di bibir sungai.

     

    Kolam Abadi dan Air Terjun Teroh-teroh berada pada satu aliran sungai.

     

    Disarankan jika berkunjung ke lokasi ini sebaiknya untuk memilih ke Air terjun Teroh-teroh terlebih dahulu sebelum ke Kolam abadi.

     

    Untuk menuju ke Air terjun teroh-teroh ada dua pilihan, mau jalan kaki mengikuti jalan setapak di sisi bukit, atau melalui sungai dengan cara Body Rafting.

     

    Untuk yang ingin tantangan yang seru sebaiknya memilih body Rafting yakni dengan cara menghanyutkan diri mengikuti arus sungai namun hal ini cukup aman karena dilakukan dengan menggunakan pelampung.

     

    Sungainya yang jernih nan indah kan  semua orang merasa ketagihan untuk kesini.  Air yang begitu jernih dengan warna biru muda, membuat dasar sungai dapat kelihatan.

     

    Kegiatan body Rafting akan sangat menyenangkan, tapi Anda harus tetap berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan yang bisa mengakibatkan luka memar di bagian tubuh.

     

    Setelah melalui perjalanan kegiatan rafting sekitar 45 menitan berada di aliran sungai yang begitu jernih dan sejuk, maka Anda akan tiba di sebuah lokasi dimana terlihat air-air terjun kecil mengalir dari celah-celah tebing, sampailah kami di depan Air Terjun Teroh-teroh.

     

    Air terjun yang memiliki keindahan yang eksotik ini memang tidak begitu tinggi. Air Terjun Teroh-teroh sendiri berasal dari bahasa Karo yang berarti Air Terjun Bawah-Bawah.

     

    Kenapa dinamakan demikian? Hal itu karena Air Terjun ini berada dibawah lembah atau tebing-tebing yang unik dan indah.

     

    Dari lokasi Air terjun Teroh-teroh Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Kolam Abadi.

     

    Kolam Abadi ini sebenarnya adalah merupakan bagian aliran sungai yang sama saat ke Air Terjun Teroh-teroh.

     

    Mengenai Kolam Abadi bisa Anda lihat disini!

  • Listing Tidak Ditemukan

    Maaf, listing yang Anda cari tidak ditemukan. Harap ulangi pencarian dengan kriteria yang berbeda.

    Gagal Memuat Peta Google

    Maaf, API Peta Google gagal dimuat.

  • Tulis Ulasan:

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *