Profil
Profil
Foto-foto
Peta
Ulasan
Listing Terkait
  • Sungai Asahan adalah lokasi arung jeram yang sangat populer di mata para rafter baik domestik maupun internasional yang ada di Sumatera Utara.

     

    Sungai Asahan menjadi lokasi arung jeram tebaik ketiga di dunia setelah Sungai Colorado di Amerika Serikat dan Zambesi di Afrika.

     

    Air sungai yang mengalir dengan deras di Sungai Asahan ini seakan memberikan tantangan yang tak ada duanya bagi para rafter.

     

    Dengan predikat Sungai Asahan yang menjadi lokasi arung jeram terbaik ketiga di dunia, membuat wisatawan terutama para rafter penasaran untuk mendatangi lokasi wisata ini.

     

    Aliran Sungai Asahanmemiliki arus air yang luar biasa cepat dan terus menerus dengan debit air yang sangat besar dan kedalaman rata-rata 5 meter.

     

    Kuat arus Sungai Asahan ini bahkan tergolong memiliki tingkat kesulitan kelas 4-5 (dalam skala 1 sampai 6).

     

    Untuk mencapai lokasi Sungai Asahan ini Anda bisa menggunakan dua rute. Rute yang pertama yaitu dari Bandara Kualanamu menuju kota Kisaran lalu ke kota Bandar Pulau. Dari kota Bandar Pulau kemudian lanjut ke Desa Tangga. Jarak yang ditempuh yaitu sekitar 90 km dengan waktu tempuh sekitar 4 jam.

     

    Lalu rute kedua yaitu dari Bandara Kualanamu menuju ke kota Porsea di Kabupaten Toba Samosir. Dari kota Porsea kemudian lanjut ke Desa Tangga. Dari rute ini akan memakan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

     

    Sepanjang perjalanan yang ditempuh, Anda akan dihadapkan  dengan pemandangan alam indah

  • Listing Tidak Ditemukan

    Maaf, listing yang Anda cari tidak ditemukan. Harap ulangi pencarian dengan kriteria yang berbeda.

    Gagal Memuat Peta Google

    Maaf, API Peta Google gagal dimuat.

  • Tulis Ulasan:

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *