Profil
Profil
Foto-foto
Peta
Ulasan
Listing Terkait
  • Di dekat kota Binjai terdapat sebuah obyek wisata alam yang sanagt menarik khususnya buat Anda yang suka dengan air. Obyek wisata ini berupa air terjun dan kolam alami yang saat ini mulai ramai didatangi oleh pengunjung. Anda akan merasa senang jika ke tempat ini karena Anda bisa menikmati airnya yang segar dan jernih.

     

    Obyek wisata tersebut adalah Kolam Abadi dan Air Terjun Tongkat, yang dapat dicapai dari kota Medan dengan perjalanan menggunakan kenderaan roda empat melewati kota Binjai. Dari Binjai perjalanan ke lokasi sejauh 28 km, tiba di desa Rumah Galuh, Kelurahan Namuukur, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

     

    Di lokasi Anda bisa mendapatkan panduan dari pemandu lokal untuk memudahkan Anda mencapai lokasi Air Terjun dan Kolam Abadi dengan berjalan kaki melintasi jalan setapak di dalam hutan. Kurang dari dua jam berjalan kaki maka Anda akan tiba di Air Terjun Tongkat dan Kolam Abadi setelah melewati jalan yang mendaki dan menurun. Di beberapa titik sepanjang perjalanan terdapat warung yang menjual makanan dan minuman ringan untuk membantu menghilangkan haus dan lapar.

     

    Disebut namannya air terjun tongkat karena ada sebatang kayu yang cukup besar menyerupai sebuah tongkat raksasa seperti disandarkan pada aliran air terjun. Air terjun ini lumayan tinggi karena tingginya mencapai 12 meter.

     

    Sementara Kolam Abadi adalah sebuah kolam alami dengan dasarnya yang berwarna kebiru-biruan membuat pemandangannya sangat indah apalagi airnya yang mengalir sangat jernih. Kolam ini memiliki kedalaman mencapai 3 meter. Karena kejernihan airnya Anda bisa membuat foto bawah air yang sangat indah di tempat ini.

     

    Pada hari libur atau hari Minggu tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung menikmati keindahan kolam yang jernih ini.

  • Listing Tidak Ditemukan

    Maaf, listing yang Anda cari tidak ditemukan. Harap ulangi pencarian dengan kriteria yang berbeda.

    Gagal Memuat Peta Google

    Maaf, API Peta Google gagal dimuat.

  • Tulis Ulasan:

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *