Profil
Profil
Foto-foto
Peta
Ulasan
Listing Terkait
  •  

    Pantai Turelo berada di Pulau Nias yang berada di bagian Indonesia Barat, tepatnya di Sumatera Utara. Pantai ini memiliki keunikan karena Anda bisa mengapung tanpa takut tenggelam di pantai ini, hal ini membuat obyek wisata ini kini menjadi salah satu tujuan wisata di Nias seperti Laut Mati yang berada di Timur Tengah.

     

    Pantai ini terletak di Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara ini. Anda dapat berenang di air yang berwarna biru nan indah dikelilingi dengan panorama yang mengesankan dari laut Samudera Hindia.

     

    Seperti pantai di Nias pada umumnya, kondisi Tureloto termasuk masih perawan karena belum banyak disinggahi orang.

     

    Apa yang membuat kita dapat mengapung di laut ini adalah disebabkan oleh kandungan garamnya yang cukup tinggi sehingga membuat orang yang berenang tidak mudah untuk tenggelam, persis seperti Laut Mati.

     

    Di bagian permukaan laut Anda dapat melihat karang karang yang berbentuk kasar, tetapi di bagian bawah laut, Anda akan dapat menikmati terumbu karang yang indah dengan biota karang yang beragam dengan mulai banyak terumbu karang yang terlihat mulai tumbuh.

     

    Kegiatan snorkeling sangat cocok dilakukan di pantai ini untuk menikmati indahnya terumbu karang di pantai sembari terapung-apung di air laut yang tenang tanpa ombak yang tinggi dan membahayakan. Selain itu wisatawan juga dapat menikmati keindahan hamparan karang yang tersebar di sepanjang garis pantai.

     

    Karang-karang ini konon mulai muncul akibat gempa dasyat yang penah melanda pesisir Sumatera pada 2005 lalu. Hamparan karang ini muncul ke permukaan sehingga membentuk menyerupai barisan benteng yang menghambat lajunya gelombang laut sehingga air laut disekitar pantai ini tetap tenang. Hamparan karang yang juga bisa disebut benteng karang ini berada di bibir pantai.

     

    Lokasi Pantai Tureloto yang berada di pesisir barat Sumatera membuat posisi pantai ini memiliki pemandangan dengan keindahan matahari tenggelam kala sore hari tiba. Anda bisa berjemur sambil menikmati keindahan warna langit ketika matahari sedang tenggelam di bagian barat.

     

    Cara menuju ke Pantai Terloto dan Fasilitas

    Untuk mencapai Pantai Tureloto pengunjung membutuhkan waktu 2 jam dari Bandara Binaka Nias. Meskipun belum ada transportasi umum yang langsung menuju tempat ini, wisatawan dapat menyewa mobil dengan tariff 250.000 hingga 300.000 rupiah per hari.

     

    Di Pantai Tureloto juga tersedia kuliner ikan bakar bumbu Nias yang rasanya enak yang tersebar di pinggir pantai dengan harga terjangkau.

  • Listing Tidak Ditemukan

    Maaf, listing yang Anda cari tidak ditemukan. Harap ulangi pencarian dengan kriteria yang berbeda.

    Gagal Memuat Peta Google

    Maaf, API Peta Google gagal dimuat.

  • Tulis Ulasan:

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *