Pelabuhan Muara

  • ferry
  • Maket-pelabuhan-muara
  • pelabuhan-muara

Tempat Kategori: Port

Profil
Profil
Foto-foto
Peta
Ulasan
Listing Terkait
  • Pelabuhan Muara merupakan jalur alternatif lain untuk menuju Pulau Samosir dari arah Selatan Danau Toba. Dermaga yang digunakan berada di kota Muara yang terletak di Kabupaten Tapanuli Utara, tepatnya kurang lebih 300 km dari kota Medan. Walaupun jaraknya cukup jauh dibandingkan Parapat dan Taman Simalem di Tanah Karo, namun jalur ini bisa mengakomodasi penyeberang yang datang dari arah selatan Danau Toba. Khususnya wisatawan yang selesai mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di  atau wisatawan yang datang lewat jalur darat dari arah Sumatera Barat dan Riau.

     

    Untuk menuju lokasi Pelabuhan Muara salah satu jalur yang dapat ditempuh adalah Rute Bandara Kualanamu ke Muara via Pematang Siantar dan Balige dengan jarak tempuh sekitar 253 km. Rute darat ini yang biasa dilalui adalah Medan/Kualanamu – Pematang Siantar – Balige – Silangit – Muara. Untuk yang mau menggunakan penerbangan yang mendarat di Bandara Silangit bisa menempuh jarak yang lebih pendek lagi karena jaraknya hanya 18 km ke Muara.

     

    Jalur penyeberangan dari Pelabuhan Muara – ke Pelabuhan Sipinggan dilayani oleh KMP Sumut II dengan kapasitas muat sebanyak 8 kendaraan dan penumpang sekitar 40 orang. Jarak tempuh dari Muara ke Nainggolan memakan waktu sekitar 50 menit. Beroperasi 2x seminggu yaitu hari Sabtu dan Minggu. Terjadi perubahan jadwal sejak petengahan tahun 2017 karena adanya penambahan kapal ferry rute Onanrunggu ke Balige, yang sebelumnya melayani 3 kali dalam  satu minggu menjadi 2 kali.

  • Listing Tidak Ditemukan

    Maaf, listing yang Anda cari tidak ditemukan. Harap ulangi pencarian dengan kriteria yang berbeda.

    Gagal Memuat Peta Google

    Maaf, API Peta Google gagal dimuat.

  • Tulis Ulasan:

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *