Profil
Profil
Foto-foto
Peta
Ulasan
Listing Terkait
  • Pelabuhan Simanindo berada di Desa Simanindo yang merupakan sebuah desa yang berada di tepi Danau Toba yang menjadi akses menuju beberapa obyek wisata yang menarik seperti Museum Simanindo dan rumah adat Batak yang terdapat di dusun Huta Bolon. Di tempat wisata ini Anda bisa melihat bermacam-macam benda kuno dan tenunan Batak tradisional (ulos). Pengunjung dapat menyaksikan sebuah sendratari (tortor) dan ritual Batak yang dipertunjukkan setiap hari dipelataran rumah adat Batak.

     

    Dermaga Simanindo dilengkapi fasilitas terminal penumpang, perkantoran, ruang tunggu, ruang kesehatan, mushala, tempat penampungan limbah, lampu dermaga wisata, dan pembukaan jalan untuk akses keluar masuk pelabuhan. Pelabuhan ini sudah lebih baik dibanding dermaga-dermaga tradisional yang sudah ada sebelumnya.

     

    Penyeberangan dari Pelabuhan Simanindo menuju ke Pelabuhan Tigaras dilayani oleh KMP SUMUT I. Area Medan dengan rata-rata waktu pelayaran untuk menyeberang adalah sekitar 45 menit. Kapasitas muat kapal ferry yang melayani melalui jalur ini adalah untuk jenis kenderaan mobil yang bisa diangkut sekitar 16 mobil untuk sekali perjalanan. Rute kapal Ferry Simanindo beroperasi setiap hari.

    Jadwal Ferry dari Pelabuhan Simanindo ke Pelabuhan Tigaras

    Trip I      07.00  WIB
    Trip II     09.00 WIB
    Trip III    10.30 WIB
    Trip IV   12.30 WIB
    Trip V    14.00 WIB
    Trip VI   16.00 WIB
    Trip VII  18.00 WIB

  • Listing Tidak Ditemukan

    Maaf, listing yang Anda cari tidak ditemukan. Harap ulangi pencarian dengan kriteria yang berbeda.

    Gagal Memuat Peta Google

    Maaf, API Peta Google gagal dimuat.

  • Tulis Ulasan:

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *