Profil
Profil
Foto-foto
Peta
Ulasan
Listing Terkait
  • Pantai yang berada di Pulau Nias ini memiliki warna merah darah (pink) sehingga disebut sebagai “Gawu Soyo” (Pantai Pasir Merah) oleh masyarakat sekitar. Dan yang lebih uniknya lagi adalah bahwa pasir berwarna merah ini hanya membentang sepanjang 1 km sementara pasir pantai yang lainnya berwarna putih seperti halnya pantai-pantai lainnya di Pulau Nias.

     

    Pasir merahnya yang menawan dari jauh terlihat sekilas seperti tanah liat yang berwarna merah. Namun apabila di sentuh, ternyata pasir tersebut tentu saja bukanlah tanah liat karena warna merah pasir ini sangat pekat dan bulir-bulirnya yang begitu halus. Sehingga apabila kaki melangkah menelusuri pantai, bulir-bulir pasir tersebut tampak menempel ditubuh kita.

     

    Gawu Soyo ini berada di Desa Ombolata Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara. Berjarak sekitar 80 Km dari pusat Kota Gunungsitoli atau 100 Km dari bandar Udara Binaka dengan jarak tempuh 2,5-3 jam. Pantai ini bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua atau roda empat, namun bagi para pengunjung disarankan untuk membawa bekal makanan dari Gunungsitoli bila berkunjung ke sana karena masih belum adanya restoran atau rumah makan di sana.

     

    Boleh dibilang pantai ini masih perawan karena masih belum bersentuhan dengan hiruk-pikuk dunia luar. Namun pada bulan-bulan tertentu banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke pantai ini, umumnya wisatawan yang berasal dari Eropa dengan membawa yacht mewahnya hanya untuk menikmati eksotisme pantai berpasir merah ini.

     

    Pink beach, alias pantai dimana pasirnya berwarna pink. Keunikan seperti ini tidak hanya dapat anda temukan di pulau Komodo. Provinsi Sumatera Utara juga punya dan faktanya Gawu Soyo adalah satu-satunya pantai berwarna pink di pulau Sumatera. Nah bila anda tertarik maka segeralah persiapkan perjalanan anda ke Nias.
    Pantai Gawu Soyo sebenarnya memiliki legenda tersendiri, alkisah nih dulu kala terjadi pertumpahan darah di pantai ini jadinya pasir-pasir berwarna merah ya karena itu. Owh iya desa ini lokasinya ada di desa Ombolata yang masuk kedalam wilayah administratif kabupaten Nias Utara kecamatan Afulu.Pantai ini boleh disebut the hidden paradise karena belum banyak orang yang ke Gawu Soyo
  • Listing Tidak Ditemukan

    Maaf, listing yang Anda cari tidak ditemukan. Harap ulangi pencarian dengan kriteria yang berbeda.

    Gagal Memuat Peta Google

    Maaf, API Peta Google gagal dimuat.

  • Tulis Ulasan:

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *